Sunday, January 29, 2017

Jalani Passion Sebelum Memulai Usaha

Shutterstock




Banyak sekali usaha kecil dan menengah yang ada dan berkembang di dalam masyarakat. Usaha kecil dan menengah ini merupakan bagian dari pondasi perekonomian. Banyak ragam usaha dari potensi masing-masing Daerah yang terus tumbuh dan berkembang, namun sering terkendalanya modal dan pemasaran hasil produk yang dihasilkan. Dalam setiap kesempatan (Perencanaan) selalu diusahakan untuk menganalisa kebutuhan pengembangan dan mengelolah permasalahan yang ada menjadi sebuah proses pembelajaran dalam berwiraswasta.

Berbicara masalah usaha, tidak akan lepas dari masalah modal, potensi dan kemauan. Modal sebagai awal dalam memulai suatu kegiatan usaha. Potensi merupakan peluang, kondisi yang dapat dikembangkan, baik itu lokasi, cara kerja, tenaga kerja dan sistem yang akan dipakai. Sedangkan kemauan adalah niat yang kuat di dalam hati yang dapat mendorong keinginan menjadi sebuah tindakan. Kemauan tidak lepas dari yang namanya belajar, dan belajar merupakan aset sebuah usaha untuk terus bertahan dan berkembang.

Berbicara mengenai “Bebaskan Langkah untuk Jalani Passion-mu” berarti kita berbicara masalah kebebasan usaha dalam diri, melalui passion diri sendiri. Hidup pun akan semakin terasa menyenangkan dan tanpa beban jika kita bisa bekerja sesuai dengan passion masing-masing. Berwirausaha memang dapat sejalan dengan passion kita dan lebih bebas dalam menentukan dan mengelolanya. Kita dituntut untuk terus berpikir tentang wirausaha apa yang akan kita lakukan. Kita juga dituntut untuk selalu berusaha dan belajar mengembangkan motivasi dan inovasi diri, juga mempelajari wirausaha dari orang lain. Memantapkan passion, memantapkan langkah.

Baca Juga

Sebelum terjun langsung ke dunia usaha itu sendiri. Kita dituntut untuk berani membebaskan jalan kita dengan passion kita sendiri. Namun semua usaha pasti ada resikonya, dan ada juga proteksinya. Jaga passion kita dengan memproteksinya dari berbagai resiko. Tetap semangat jalani hidup, bebaskan langkah untuk jalani passion-mu. Terimakasih dan salam.

By.SR




No comments:

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar Anda