Saturday, September 23, 2017

Percaya Diri? Orang Ekstrovert Memiliki Energi Melimpah dalam Bersosialisasi

Pixabay.com



Seringkali kita melihat atau pernah mengobrol dengan orang yang pengomong, mengobrol dengan berlama-lama dan sangat betah dengan semua apa yang dikatakannya. Orang seperti ini kelihatanya sangat suka bersosialisasi, mudah bergaul dan periang. Inilah ciri-ciri orang yang sering disebut dengan orang Introvert.

Berikut kelebihan yang dimiliki oleh orang-orang Ekstrovert.

1. Percaya Diri
Orang Ekstrovert sangat yakin akan kemampuan yang dimilikinya. Rasa percaya dirinya pun tergolong besar. Ia sangat suka membicarakan apa saja yang ada dalam pikirannya. Kemampuannya dalam berkomunikasi sudah tidak diragukan lagi. Kemampuan yang dimiliki pada dirinya sangat diyakini dan fokus pada kemampuan diri yang telah ada.

2. Berjiwa Pemimpin
Dalam setiap pertemuan ataupun rapat, Ia tak segan-segan mengeluarkan semua kemampuannya. Dalam berbagai pertemuan sosial pun Ia kerap menjadi orang yang pertama dalam memulai setiap interaksi. Orang Ekstrovert sangat memerlukan kehadiran orang-orang di sekitarnya, dan itu merupakan energi bagi dirinya.

3. Mempunyai Jaringan yang Luas
Rasa percaya diri serta pergaulan luas yang dimiliki, tak heran jika orang Ekstrovert memiliki banyak teman. Ia tidak akan kesulitan dalam membangun jaringan relasi, baik relasi pribadi maupun relasi bisnisnya. Rasa antusias yang tinggi, dan suka membangun persahabatan membuat Mereka menjadi pusat perhatian dalam membangun pertemanan.

Baca juga : Anda Seorang Melankolis? Inilah Kelemahan yang Dimilikinya

 

4. Terbuka
Orang-orang Ekstrovert terkadang sering blak-blakan dalam berbicara. Ucapan yang secara spontan terkadang sering menyakitkan bagi orang yang merasakannya, namun inilah sifat orang Ekstrovert, Ia sangat terbuka dalam berbicara. Sifat terbuka inilah yang sering disenangi oleh teman-temannya, karena tidak ada kesan tertutup pada dirinya.

5. Terampil dalam Berkomunikasi
Orang –orang Ekstrovert tidak akan repot dalam berkomuikasi, Ia akan memulai terlebih dahulu dalam membuka komunikasi. Keterampilan dalam berkomunikasi inilah yang sangat membantu Mereka dalam bergaul ataupun bersosialisasi. Orang Ekstrovert pun sangat pintar beradaptasi dalam lingkungan yang baru, Ia tahu bagaimana cara menjalin suatu hubungan sosialisasi.

Orang-orang Ekstrovert maupun Introvert memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Orang-orang Ekstrovert akan sangat senang jika bersama atau berkumpul dengan banyak orang. Energi orang Ekstrovert akan bertambah banyak dalam setiap pertemuan sosialnya. Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki olah orang-orang Ekstrovert. Apakah anda memiliki ciri-ciri di atas?

Baca juga: Belajar Menjadi Pemimpin yang Baik



No comments:

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar Anda