Thursday, March 16, 2017

Anda Seorang Melankolis? Inilah Kelemahan yang Dimilikinya

pixabay



Kita sering mendengar betapa romantisnya orang melankolis, apalagi di kalangan para anak muda. Sosok yang Cool, pintar dan berbakat sering di kait-kaitkan dengan tipe melankolis. Tapi tau tidak kalau si melankolis ini mempunyai auara misterius yang menjadi kekurangannya. Berikut kelemahan dan kekurangan dari orang yang bertipe melankolis.

Baca Juga: Mencari Kerja? Inilah yang Harus Dilakukan Mahasiswa Sebelum Lulus Kuliah!

 

1. Penyendiri
Orang melankolis tidak terlalu suka dengan keramaian. Energinya cepat terkuras habis jika berada dalam lingkup yang ramai. Menjadi terlihat pemurung bukanlah keinginanannya. Ia lebih menyukai menyendiri untuk menggantikan energinya yang terkuras saat beraktivitas di dalam keramaian.

2. Pendendam
Ia sulit untuk melupakan permasalahan yang menyudutkan atau merugikan dirinya. Tipe melankolis tidak suka merugikan dan menyakitkan orang lain, karena itu Ia sangat perasa sekali jika masalah hidupnya dipermainkan. Sifat menjadi seorang pembalas ini tidak baik di mata orang lain dan juga bagi dirinya sendiri.

3. Teoritis
Untuk masalah-maslah teori, orang melankolis lebih cepat memahaminya. Ia lebih cepat dan mudah beradaptasi dengan apapun dan dalam keadaan apapun, meski itu akan membuatnya resah. Karena mudahnya Ia memahami teori-teori yang ada di ruang lingkupnya, terkadang malah membuatnya kelebihan rasa percaya diri bagi dirinya sendiri. Rasa percaya diri yang berlebihan inilah yang terkadang membuatnya terlalu mempertahankan teori-teorinya, dan sering melupakan kelebihan-kelebihan dari teori orang lain.




4. Kurang Bersosialisasi
Sifat pendiam dan penyendiri inilah yang sering membuat orang melankolis dianggap kurang dalam bermasyarakat. Di kalangan para anak muda, sosok seperti ini lebih dikenal dengan sosok yang Cool dan misterius.

5. Perasa
Orang melankolis sangat mudah merasakan perasaan orang di sekitarnya. Ia lebih mudah dalam bersimpati dan berempati kepada orang-orang di sekitarnya. Namun yang menjadi bumerang bagi dirinya adalah di saat sifat ini menjadi lebih sensitif, hal ini sering merugikan bagi dirinya sendiri.


Itulah beberapa kelemahan yang dimiliki oleh sosok si melankolis. Kekurangan ini juga bisa menjadi kelebihan bagi dirinya jika Ia bisa mengontrol dan merencanakan hidupnya dengan baik, melalui proses belajar hidupnya. Anda termasuk tipe si melankolis? Silahkan anda renungkan sendiri.
By.SR







No comments:

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar Anda