Saturday, January 28, 2017

Tips Cara Ampuh Atasi Jenuh Saat Bekerja di Kantor





Ilustrasi. shutterstock




Ketika sedang bekerja seringkali Kita merasakan hal-hal yang membuat diri Kita merasa jenuh atau suntuk. Adakalanya diri Kita butuh istirahat untuk menyegarkan kembali pikiran Kita, agar Kita bisa menjadi lebih kreatif kembali.

Banyak keuntungan yang akan Kita dapat, seandainya Kita benar-benar membawa diri Kita keluar mencari sedikit kedamaian diri. Selain untuk menenangkan diri Kita yg lagi dalam kondisi jenuh, sekaligus Kita juga dapat mencari ide-ide segar yg ada di luar sana.

Baca Juga

Cara yang bisa Kita lakukan pertama yakni dengan cara bertukar pikiran dengan teman sekantor. Bertukar pikiran dengan teman sekantor, bisa Kita lakukan ketika sedang beristirahat sejenak di luar kantor. Dengan banyak bertukar pikiran dengan teman-teman di kantor, maka banyak juga Kita akan mendapatkan pengembangan ide-ide baru dari pendapat-pendapat yg tercurahkan dari teman-teman sekantor kita. Pendapat-pendapat dan pikiran-pikiran yang ada bisa menjadi ide-ide baru, atau pun mampu lebih Kita kembangkan lagi dari ide-ide yg ada.

Cara yg kedua yakni dengan melakukan browsing internet sambil mendengarkan lagu-lagu kesayangan kita. Dengan alunan lagu-lagu kesayangan, yang mengalun lembut di telinga bisa membangkitkan gairah Kita di dalam mengarungi dunia internet. Cari ilmu-ilmu yg bermanfaat disana, kemudian catatlah di dalam buku catatan Kita apa yg menjadi ketertarikan kita. Setelah diri Kita merasa puas dan tenang, maka lanjutkan lagi pekerjaan Kita yg telah menunggu buat Kita kerjakan. Cara ini cukup gampang diterapkan, cuma saja dibutuhkan jaringan internet yg memadai.

Cara yg ketiga bisa Kita lakukan dengan pergi keluar kantor/rumah, mencari tempat-tempat dimana terdapat suatu komunitas yang dapat menginspirasi kita. Tempat-tempat tersebut yg bisa Kita kunjungi antara lain, komunitas para pecinta seni seperti komunitas tari, komunitas musik dan lain-lainnya. Kita juga bisa mengunjungi taman-taman bacaan, rumah baca maupun perpustakaan-perpustakaan yg ada. Dengan mengunjungi tempat-tempat tersebut, maka sumber-sumber ilmu yg ada disana mampu dijadikan pedoman dalam mengelola kreatifitas kita. Selain banyaknya sumber ilmu yg Kita dapatkan, Kita juga mampu menjadi terpacu dan bersemangat di dalam mengembangkan seni kreatifitas kita.

Cara yg keempat yakni dengan cara beristirahat ditempat yg teduh, sejuk dan jauh dari keramaian. Tempat-tempat seperti ini mampu Kita kunjungi antara yang lain taman rekreasi hijau, taman buah, perbukitan, pinggir sungai ataupun di pinggir pantai. Sambil menikmati suasana alam yg membuai pikiran kita, Kita juga mampu memainkan imajinasi Kita dalam mengolah pikiran kita. Dengan membiarkan imajinasi Kita dalam mengolah pikiran, maka ide-ide segar ataupun ide-ide kreatif tersebut bisa tercipta dengan sendirinya. Suasana alam yang ramah dan menenangkan, bisa menjadi sebuah terapi alam di dalam menyehatkan pikiran kita.

Namun adakalanya seandainya Kita telah tak mampu menahan rasa jenuh, suntuk maupun rasa bosan dalam bekerja, maka sebaiknya Kita mengajukan cuti dan beristirahat bersama keluarga di rumah. Bekerja yaitu kewajiban Kita dalam mencari nafkah buat kehidupan Kita dan keluarga, namun Kita juga jangan sampai melupakan waktu buat bersama keluarga Kita di rumah.



Baca Juga





By.SR
 Tulisan ini sudah pernah dipublikasikan di liputan6.com




No comments:

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar Anda