Friday, October 23, 2015

Peranan Politik di Kehidupan Sehari-hari




Kata "Politik" sudah  tidak asing lagi dan selalu terdengar di telinga kita. Tidak hanya itu, politik juga sering terasa dalam kehidupan kita sehari-hari. Ketika Kita menonton televisi dengan acara beritanya, Kita sering disajikan dengan berbagai peristiwa politik baik berita yang ringan maupun sedikit berat. Politik sering dikait-kaitkan dengan partai politik (Parpol), Ormas-ormas politik maupun sayap-sayap partai. Akan tetapi di kehidupan sehari-hari politik tidak hanya terjadi di dalam dunianya saja akan tetapi sering terjadi di dalam aktivitas manusia sehari-hari seperti di dalam bisnis dan dunia kerja.


Di dalam dunia kerja Kita juga sering mendengar dengan istilah politik kantor dimana para pegawai atau pekerjanya memainkan politiknya di dalam mencapai tujuannya, juga untuk melanggengkan akan pekerjaannya ataupun penyelesaian pekerjaannya tanpa harus kesulitan dalam melaluinya. Persaingan dunia tenaga kerja dan lain-lain. Dalam pemilihan-pemilihan Kepala atau ketua seperti pemilihan Kepala Desa juga tidak dapat dipungkiri peranan politik didalamnya, antar saingan para calon Kepala Desa tersebut juga saling menunjukan kemampuan masing-masing, tidak hanya itu dalam pemilihan ketua organisasi pun terkadang memerlukan strategi politik untuk dapat memanajemen kepentingannya.




Dalam Artikel kecil ini Saya tidak akan membahasnya secara mendalam, bagaimana, mengapa dan seperti apa politik itu terjadi. Di dalam bisnis pun politik sangat berperan dalam persaingan dunia bisnis, dimana para perusahaan harus mencari cara bagaimana bisnis yang dijalankannya tetap jalan, lancar dan berlanjut. Dari hal kecil pun bisa dilihat bagaimana politik juga bermain didalam tender-tender yang dibangun.

Politik bisa sangat bermanfaat bagi kesuksesan pribadi atau golongan kelompok dan bisa juga merugikan bagi yang lainnya, bisa juga memiliki peranan yang penting di dalam kehidupan dan bisa juga menjadi peran yang buruk bagi pelakunya. Kita tinggal menyikapi saja dalam kehidupan sehari-hari, mempelajari baik buruknya bila itu terjadi disekitar Kita.







                                               "MARI BELAJAR"












No comments:

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar Anda