Thursday, January 28, 2016

Sekilas Communication Skill



hpcasia.karir.com


Dalam kehidupan communication skill atau skil komunikasi sangat berperanan penting di dalam kesuksesan. Komunikasi yang buruk dapat berkonotasi hal yang buruk dan komunikasi yang baik dapat berkonotasi hal yang baik pula. Untuk dapat saling memahami antar pekerja, team ataupun kelompok harus mempunyai komunikasi yang baik antar mereka sehingga mendapatkan persepsi untuk tujuan yang sama.


Sebelum berkomunikasi Kita juga harus tau suasana, kondisi maupun keadaan pelaku komunikasi untuk menyalurkan target dari komunikasi yang akan Kita lancarkan. Di dalam suatu Kelompok atau Komunitas juga harus dipelajari kultur budayanya, pola masyarakat, sosial keagamaan yang terkandung di dalam ataupun bagian dari Komunitas tersebut.
Tujuan komunikasi adalah untuk mendapatkan serta mengirimkan pesan kepada orang lain. Ini adalah interaksi yang melibatkan minimal dua orang. Proses ini sering kali menyisakan ruang untuk terjadinya kesalahan, hasilnya bisa berupa pesan yang disalahartikan oleh pendengarnya, kebingungan yang tidak perlu, hingga timbul perselisihan.


Komunikasi yang baik terjadi jika diantara pengirim komunikasi dan penerima komunikasi berjalan bersama dengan sudut pandang dan cara komunikasi yang sama. Hambatan komunikasi dapat muncul pada setiap tahapan dari proses komunikasi yang berlangsung. Sedangkan proses komunikasi itu sendiri pada umumnya terdiri dari  pengirim pesan,  pesan (itu sendiri),  saluran untuk menyampaikan pesan (media), penerima pesan, umpan balik, pengemasan pesan, pada setiap tahapan dalam proses komunikasi sering memiliki potensi dalam terciptanya kesalahpahaman dan kebingungan. Untuk itu Komunikasi yang baik sangat berperan didalam mencapai tujuan dan arah yang diinginkan.








"Mari Belajar"








No comments:

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar Anda